Berita Inforamsi Bola Terbaru 2022
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

Eksklusif: Cara Wandha Dwiutari Menjaga Hubungan Harmonis dengan Suami

Oleh : Rista Simbolon (Via POPMAMA.COM ) | Diterbitkan 1 Minggu yang lalu | Short link: https://temaoppo.com/link/10350731

Bagikan Ke : Facebook Twitter


Eksklusif: Cara Wandha Dwiutari Menjaga Hubungan Harmonis dengan Suami

Keharmonisan rumah tangga kadang kali menjadi hal yang luput diperhatikan setelah suami-istri memiliki anak di tengah-tengah mereka. Hal ini lantaran adanya penyesuaian yang menyita banyak waktu dan tenaga antara kedua belah pihak.

Belum lagi, jika Mama dan Papa sama-sama pekerja yang harus membagi waktu antara urusan pekerjaan dan juga mengasuh buah hati. Padahal, keharmonisan dan keromantisan pasangan harus tetap dijaga agar tidak adanya percikan api asmara antara Mama dan Papa.

Wandha Dwiutari, lewat wawancara eksklusif Millennial Mama of The Month September 2022 menuturkan bahwa ia dan suaminya, Haidhar Wurjanto memiliki cara tersendiri untuk menjaga keromantisan itu tetap ada di hubungan mereka.

Bukan perkara yang mudah dalam membagi waktu antara pekerjaan, mengurus buah hati, serta membangun bonding dengan pasangan. Namun, keduanya mengaku telah membuat kesepakatan bersama untuk tetap meluangkan waktu berdua tanpa gangguan anak.

Cara sederhana yang biasanya mereka lakukan adalah pergi menonton film malam hari ketika kedua buah hatinya terlelap, atau sekadar lari pagi bersama ketika anak-anaknya masih belum bangun dari tidur mereka.

Meski terbilang sederhana, hal itu nyatanya mampu membuat hubungan mereka tetap tumbuh ke arah yang positif untuk saling menguatkan bonding terhadap satu sama lain. 

Selain cara tersebut, bagaimana cara Wandha Dwiutari dan suami dalam menjaga agar hubungan tetap harmonis dan romantis? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya!

1. Sepakat tetap meluangkan waktu berduaan

Instagram.com/wandhadwiutari

Keisbukan Wandha sebagai News Anchor di salah satu TV nasional, serta Mama dari dua orang anak memang membuatnya merasa kesulitan untuk berbagi waktu dengan suaminya. Sama dengan dirinya, sang suami juga memiliki rutinitas sendiri sebagai seorang pengusaha dan Papa dari Dilan Adnariz Wurjanto dan Adelea Rizhan Wurjanto.

Dalam wawancara yang dilakukan bersama tim Popmama.com, Wandha mengaku sangat kesulitan dalam mencari waktu berdua dengan suaminya, terlebih lagi kini keduanya telah dikaruniai dua anak yang semakin membuat waktu berduaan menjadi lebih sedikit.

"Susah banget nyari waktu berdua, tapi kita sepakat untuk harus disempetin dan ditegain. Se-simple kalau mau nonton bioskop, kita harus cari jam film malam karena nunggu anak tidur. Atau sekadar lari pagi bareng, tapi sebelum anak bangun," ucap Wandha Dwiutari menjabarkan.

Cara sederhana seperti ini telah disepakati bersama agar hubungan keduanya sebagai suami-istri tetap terjalin dengan harmonis, serta menjaga sisi romantisme dalam hubungan mereka.

2. Sesekali berlibur bersama

Instagram.com/wandhadwiutari

Selain cara sederhana yang dilakukan di atas, Wandha dan suami juga mengaku sepakar untuk melakukan trip berdua tanpa anak setiap beberapa bulan sekali. Kembali lagi, cara ini dirasa Wandha akan membantu mempererat bonding dengan sang suami.

"Jadi kita jalan-jalan berdua tanpa bawa anak, itu rasanya jadi lebih bonding banget sih sama suami," lanjut Mama dari Dilan dan Adel menjelaskan.

Menurut Wandha, bonding yang dilakukan dengan suami menjadi hal yang tak kalah penting dengan bonding bersama anak-anak tercinta. Pasalnya, ia menyebutkan bahwa jika kelak nanti kedua anaknya sudah dewasa, maka waktu yang akan ia habiskan pun akan lebih banyak bersama dengan suaminya.

"Karena kan biar gimana ketika nanti anak-anak besar, kita akan menghabiskan waktu lebih banyak sama pasangan. Makanya dimulai dari sekarang menjalin hubungan, supaya nantinya cepat harmonis dan nggak boring," sambungnya.

3. Cara Wandha atasi rasa cemburu

Sesi photoshoot dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan

Popmama.com/Michael Andrew

Di balik perjalanan hubungan suami-istri yang harmonis dan tetap mesra, tentu akan ada rintangan di tengah-tengahnya untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satunya rasa cemburu yang pernah dialami Wandha Dwiutari kepada sang suami.

Seperti diketahui suami dari Wandha merupakan Co-Founder dari salah satu merek dagang minuman terkenal yang ada di Indonesia, hal ini membuat nama Haidhar Wurjanto kerap viral dan disukai oleh banyak orang, termasuk kaum hawa.

Sebagai orang dengan pribadi yang sering merasa cemburuan, Wandha mengaku bahwa dirinya sangat pernah merasakan hal tersebut terhadap suaminya. Namun, ia menjelaskan bahwa cemburu yang ia rasakan bukan sesuatu yang membuatnya menjadi insecure apalagi sampai membuat overthinking, ya.

Ia menjelaskan, "Ada lah kalanya cemburu tapi bukan yang sampai overthinking. Emang dasarnya sifat suamiku ramah, jadi dia tuh cepat akrab sama orang. Ini juga yang mungkin bikin bisnisnya itu jadi maju ya, karena bikin gampang orang percaya dan cepat akrab".

Untuk mengatasi rasa kecemburuannya, ia dan suami tetap mengutamakan yang namanya komunikasi dan rasa saling percaya dalam membangun sebuah hubungan yang positif. 

"Kalau saya sih dasarnya karena dia percaya sama saya, saya juga percaya sama dia. Jadi yang penting harus jalan komunikasinya," sambungnya.

4. Membagi tugas dalam mengaush anak

Sesi photoshoot dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan

Popmama.com/Michael Andrew

Sebagai orangtua, sudah menjadi kewajiban kita dalam mengasuh dan mendidik buah hati. Pun yang dilakukan oleh Wandha Dwiutari dan suami. Hal ini dijelaskan olehnya ketika ditanya terkait peran antara Mama Wandha dan Papa Haidhar dalam mengasuh kedua buah hati mereka.

Dalam paparannya, Wandha menjelaskan bagaimana keduanya berkomitmen untuk tetap seimbang dalam memberikan peranan masing-masing kepada putra putri mereka. Mulai dari mengasuh secara keseluruhan, hingga mendisiplinkan.

"Jadi kita sama-sama keras, sama-sama tegas, tapi juga sama-sama mengajarkan banyak hal," ucap Wandha menuturkan caranya dan suami dalam mengasuh dan mendidik anak-anaknya.

Lebih lanjut, perempuan yang kini berstatus sebagai Mama dari dua orang anak itu mengaku bahwa antara ia dan suami memiliki perbedaan sifat yang keras masing-masing. Tujuannya adalah agar anak mereka juga tetap menyegani orangtuanya.

"Kalau dilihat lagi antara saya dan suami, itu bisa dikatakan lebih keras Papanya, karena diantara kedua orangtua itu memang harus ada salah satu yang mereka segani," sambung Wandha Dwiutari menambahkan.

5. Keharmonisan yang diturunkan ke anak

Sesi photoshoot dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan

Popmama.com/Michael Andrew

Tak hanya membangun bonding untuk membuat hubungan suami-istri lebih harmonis, rupanya cara ini juga diterapkan oleh Wandha dan suami kepada kedua anaknya. Tujuannya adalah untuk mendidik buah hati mereka agar kelak tetap saling menyayangi terhadap satu sama lain.

Wandha Dwiutari kembali menegaskan, komunikasi adalah kunci utama yang menjadi pondasi dalam membangun bonding kuat di dalam keluarganya. Tak hanya dengan suami, tetapi juga dengan anak-anak.

Cara yang dilakukan adalah dengan memperlihatkan perilaku manis yang diterapkan terhadap satu sama lain di depan anak-anaknya. Misalnya ketika Mama dan Papanya akan berangkat kerja, sekadar cium tangan atau cium kening menjadi kebiasaan manis yang dilakukan agar anaknya dapat melihat bagaimana kasih sayang terhadap satu sama lain.

"Balik lagi ke komunikasi, bagaimana cara kita menjelaskan dan memberikan informasi apa itu saudara, apa itu adik. Jadi benar-benar perilaku manis itu kita lakukan di depan anak-anak supaya mereka bisa belajar kalau menyayangi orang seperti ini, apalagi sama keluarga," ujarnya menjelaskan.

Terakhir yang disampaikan oleh Wandha, menjadi orangtua yang bekerja memang bukan hal yang mudah. Kita harus pandai dalam membagi waktu dalam menyelesaikan pekerjaan dan tanggung jawab dalam mengasuh buah hati.

Menurut Wandha, menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja memiliki tantangan masing-masing. Meski sulit, namun bukan berarti kita tidak bisa menjalaninya. Butuh adanya proses untuk bisa mencapainya.

"Menurut ku sulit memang, tapi pasti bisa. Gimana caranya saja kita bisa menikmati proses itu semua, dari yang tadinya sulit akhirnya jadi bisa. Ada kalanya capek, ada kalanya burnout, tapi gimana caranya kita bisa mencari kesenangan sendiri supaya tetap waras," ungkapnya.

Demikianlah cara yang dilakukan Wandha Dwiutari dan suami dalam menjaga keharmonisan meski sudah memiliki dua orang anak. Semoga cara yang dilakukannya dapat memberikan inspirasi tersendiri bagi Mama dan Papa dalam membangun rumah tangga harmonis bersama buah hati, ya!


Eksklusif: Cara Wandha Dwiutari Menjaga Hubungan Harmonis dengan Suami | Bang Naga | on 3:04:31pm Rabu 5 Oktober 2022 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Eksklusif: Cara Wandha Dwiutari Menjaga Hubungan Harmonis dengan Suami
Description: Eksklusif: Cara Wandha Dwiutari Menjaga Hubungan Harmonis dengan Suami
Alamat: https://temaoppo.com/news/10350731.html
Artikel Terkait




                            Pertamina NRE Dukung Upaya Transisi Energi KAI

Pertamina NRE Dukung Upaya Transisi Energi KAI


Sumutkota.com ... Read More →












Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update












                            5 Fakta Keluarga Mahalini, Calon Menantu Sule

5 Fakta Keluarga Mahalini, Calon Menantu Sule


Sumutkota.com ... Read More →






Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2022 temaoppo.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds